Curah Hujan Yang Tinggi, Sungai Tanrutedong Meluap

oleh -296 views

 

SIDRAP, KATAINFO.com – – Selasa dini hari  (30/4/2019),  sekira pukul 03.00 Wita, telah terjadi banjir di dua kecamatan yang ada di wilayah ini.

Lokasi banjir tersebut terjadi di Kecamatan Dua Pitue dan Kecamatan Pitu Riawa, sehingga membuat puluhan rumah warga dan lahan psrswahan terendah banjir.

Adapun  lokasi yang terdampak banjir diwilayah itu, Kelurahan Tanrutedong, Kelurahan Salomallori, Desa Kalosi, Desa Kampale, Desa Padangloang, Desa Salobukkang, Desa Simpang Mando, masing-masing berada di Kecamatan Dia Pitue.

Sedangkan dua lokasi lainnya yang terdampak musibah banjir  yaitu, Desa Ana Banna dan Desa Lasiwala di Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap.

Sejumlah warga yang ditemui di Tanrutedong, Selasa sesaat lalu, mengaku musibah banjir ini diakibatkan meluapnya air sungai Tanrutedong yang diakibatkan tingginya curah hujan sejak dua hari lalu.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono melalui Kapolsek Dua Pitue, IPTU Ramli Kamran yang ditemui dilokasi banjir yang ikut mendampingi Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P Situmorang mengatakan, sejumlah anggota personel Polsek dan Koramil Dim 1420 Sidrap ikut membantu warga yang terdampak musibah banjir.

“Sejumlah personel gabungan polisi dan tentara bersama sejumlah warga lainnya ikut memberikan bantuan seadanya kepada warga guna mengantisipasi jatuhnya korban,” jelas IPTU Ramli, mantan Kanit Regident Lantas Polres Sidrap. (Jagad)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *