Cegah Timbulnya Penyelewengan Dana, Tim Warsik Post Audit Kodim Sidrap

oleh -208 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Tim Pensgawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Post Audit Insfektorat Kodam (Itdam) XIV Hasanuddin, Makassar, kembali berkunjung ke Kodim 1420 Sidrap.

Tim tersebut dipimpin langsung Kolonel Kav, Yudi Prasetio bersama rombongan lainnya, disambut Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Sirumorang, di Makodim 1420 Sidrap, Kamis (2/5/2019).

Dandim JP Situmorang dalam sambutannya mengatakan, sangat menyambut baik kedatangan tim audit dalam rangka pemeriksaan program kerja anggaran satuan Kodim 1420 Sidrap, Tahun anggaran (TA) 2018 lalu.

Menurutnya, kegiatan Wasrik post audit ini, merupakan salah satu fungsi manajemen yaitu kontrol (Pengawasan) disejumlah Kodim diwilayah kerja Kodam XIV Hasanuddin, termasuk Kodim 1420 Sidrap.

“Ini merupakan salah satu fungsi pengendalian yang dilaksanakan komando atas dalam mencegah timbulnya penyelewengan pelaksanaan anggaran atau dana yang dikelola Kodim Sidrap,”ujar Dandim Situmorang.

Harapan kami tentunya, kata Dandim, apabila tim mendaptkan temuan, mungkin halnm itu menjadi kekeliruan yang pada akhirnya kami mohon arahan dan solusi hingga kinerja kami kedepan dapat lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua Tim Post Audit Itdam XIV Hasanuddin mengatakan, kedatangan kami ini bertujuan untuk melaksanakan post audit, dimana kami akan melaksanakan pemeriksaan Program dan Anggaran tahun 2018.

“Wasrik ini dilaksanakan dua kali dalam setahun dalam rangka terciptanya tertib administrasi dan juga menghindari terjadinya penyelewengan anggaran serta mengantisipasi turunnya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada awal tahun,”katanya. (Ermas)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *