Bupati Soppeng Wajo dan Sidrap Bahas Pemanfaatan 9 Pulau Danau Tempe

oleh -284 views

Katasulsel, Soppeng — Pemandian alam Lejja, Soppeng menjadi pusat pertemuan tiga kepala daerah bertetangga, Soppeng Sidrap dan Wajo.

Pertemuan yang berlangsung, Sabtu, 6 April 2019 itu membahas seputar pemanfaatan 9 pulau yang ada di Danau Tempe.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah memimpin langsung pembahasan yang digagas oleh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak itu

Gubernur berharap Tahun 2020 kawasan Danau Tempe akan menjadi prioritas pembangunan Provinsi. Dengan kerjasama BBWSPJ, Provinsi dan Kabupaten terkait.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si memaparkan tiga arah pemanfaatan Danau Tempe yang menjadi prioritasnya. Pertama sebagai kawasan wisata, sumber air baku, budidaya perikanan.

Dalam pertemuan ini hadir Kepala BBWSPJ, Kepala BPKAD Provinsi , Kabid Perencanaan Makro Bappeda Provinsi, Kepala Dinas Pertanian Provinsi, Kadis PSDA Provinsi dan yang lainnya.

Bupati Wajo yang didampingi oleh Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Wajo Andi P. Rukka, S.IP. mengatakan bahwa salah satu rencana besar yang timbul sebagai gagasan dalam pertemuan itu di antaranya adalah pembangunan tanggul dan jalan lingkar yang mengelilingi Danau Tempe.”(*)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *