Bupati dan Forkopimda Soppeng Hadiri Pesta Rakyat, Ini Lokasinya

oleh -113 views

SOPPENG, KATAINFO.com — Pesta adat rakyat Desa Citta, Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng yang dilaksanakan Jumat (29/11/2019) di hadiri Bupati dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Soppeng.

Acara pesta adat rakyat tersebut, diselenggarakan di Taman Pariwisata, Citta dan dibuka secara resmi Bupati sekira pukul 09.30 Wita.

Bupati Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya pembukaannya mengatakan, acara ini beetujuan untuk mempererat tali silaturrahim sekaligus mengenang kembali sejarah singkat Citta sebagai bagian wilayah Kabupaten Soppeng.

Dijelaskannya, pada zaman dahulu kala, Citta masuk wilayah Kabupaten Bone, namun atas koordinasi dengan leluhur kita semua, sehingga Citta bisa berada di wilayah Kabupaten Soppeng hingga sekarang ini.

Menurutnya, dengan perayaan pesta adat ini, berharap kepada seluruh masyarakat Citta agar tidak terjadi kesalah pahaman, terutama umat Islam karena kegiatan ini sifatnya hanya mengingatkan kita semua tentang sejarah singkat dan bukan masalah ke agamaan.

“Acara ini hanya bersifat tradisi saja, dan tidak ada kaitannya masalah keagamaan yang semata-mata bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan sesama warga,”pesan Bupati A Kaswadi.

Turut hadiri para acara pesta adat itu diantaranya, Ketua DPRD Soppeng, Saharuddin Adam, yang mewakili Dandim 1423 Soppeng, Wakapolres Sopoeng, KOMPOL La Makkanenneng, yang mewakiki Kajari Soppeng, Ketua Tim Penggerak PKK di wakili Camat Citta, unsur Tripika, para Kades se Kecematan Citta serta undangan lainnya berjumlah sekitar seribu orang.

Acara pembukaan yang ditandai pembakaran obor oleh Bupati yang didampingi Forkopimda, dilanjutkan dengan sejumlah tradisi Mappadendang, Ma’raga serta Mattojang. (Lubis)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *