Bocah Penderita Gagal Ginjal Kembali Dapat Bantuan Pengobatan H Pilli

oleh -559 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Mendapat informasi melalui media sosial (Medsos) yang lagi viral sejak beberapa hari lalu, terkait adanya seorang bocah penderita gagal ginjal, membuat hati nurani H Zulkifli Zain, SH terpanggil untuk membantu membiayai semua biaya perawatan dan pengobatannya.

Bocah kecil tersebut bernama Nirmala Putri (9) yang Tunggal bersama kedua orangtuanya di Desa Kampale, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap, merupakan putri pasangan suami isteri, Adi dan Erni yang saat ini membutuhkan penanganan medis yang cukup serius.


Kepedulian dan kepekaan sosial memang hal yang kembali dilakukan oleh legislator DPRD Sulawesi Selatan H. Zulkilif Zain, SH sudah seringkali dilakukan untuk membantu warga yang tergolong kurang mampu, khususnya di daerah ini.

Andi Irfan, salah seorang staf medis RS Arifin Nu’mang (Arnum) Rappang yang melaporkan kasus tetsebut kepada H Zulkifli Zain, anggota DPRD provinsi Sulsel dari fraksi Golkar, langsung direspon positif dan meminta untuk segera ditangani dan diberi pelayanan.

“Saya sudah koordinasi dengan bapak H. Zulkifli Zain, yang kerap disapa H Pilli, dan Alhamdulillah, ia siap membantu biaya perawatannya selama di Rumah sakit,” ujar Andi Irfan yang ditemui di RS Arnum Rappang, Senin (17/2/2020).

Menurut Andi Irfan, bocah Nirmala beserta keluarganya selama ini tidak memiliki kartu BPJS Keselatan untuk keperluan berobat, namun lagi-lagi H Pilli yang mengetahui hal tetsebut, diapun bersedia membantu dan menanggung biaya pengurusan BPJS nya se keluarga.

Terpisah, Ny Erni menjelaskan, untuk mengurus kartu BPJS kesehatan terkendala dengan biaya, sehingga kami sekeluarga tidak pernah mengurusnya.

“Jangankan urus BPJS pak, beras saja kami masih harus beli untuk kebutuhan sehari-hari kami bersama keluarga,”keluh Ny Erni yang diamani suaminya, Adi.

Tapi dibalik masalah yang kami hadapi sekarang ini, lanjut Ny Erni, kami mengucap syukur Alhamdulillah atas bantuan dan perhatian yang diberikan H Pilli terhadap anaknya, semoga apa yang di berikan mendapat imbalan dari Allah SWT, amin. (Diah).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *