Bersama TPK, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lakukan Monitoring dan Pengawasan Pengerjaan Dana Desa

oleh -139 views

katainfo.com, Toraja – Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek Aipda Daud B. Nasang melaksanakan monitoring pembangunan Plat Deuker, Drainase dan Talud yang menggunakan anggaran dana desa (ADD) tahun 2019 di Lembang Buntu Tangti Kec. Mengkendek Ka. Tana Toraja, Jumat (2/8/2019).

Bersama dengan Babinsa Serda Romi dan TPK Lembang Buntu Tangti serta Anggota Staf Lembang Buntu Tangti terjun ke lokasi monitoring.

Pekerjaan tersebut memakai anggaran ADD tahun 2019 sebesar Rp. 139.971.000,00 dengan rincian Talud 2 unit (P=60m, V= 69,3 M3), Drainase 1 unit (P=100m), dan Plat Deuker 3 unit dimana pengerjaan sudah dalam tahapan mencapai 75 %.

Pengawasan ini sangat diperlukan agar dalam penggunaan anggaran dana desa bisa barjalan dengan baik, tepat sasaran tanpa ada penyalahgunaan atau penyimpangan dalam pembangunan desa yang dilaksanakan oleh TPK lembang Uluway Barat tersebut lebih transparan kepada masyarakat tentang pelaksanaan pembangunan di Lembang.

Wakapolres tana Toraja Kompol Jacob Lobo saat di konfirmasi wartawan mengatakan, Pembangunan di setiap lembang yang menggunakan anggaran dana desa akan di kawal oleh pihak kepolisian sesuai intruksi Kapolri agar penggunaaan anggarannya tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan.” Jelasnya kepada wartawan via selluler.

Jangan coba-coba melakukan penyimpangan atau penyalahgunaan anggaran dana desa, karena pihak kepolisian tidak main main mengawal anggaran dana desa tersebut.” Tegas Kompol Jacob Lobo

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *