Bawaslu Parepare Gelar Apel Siaga Pengawas Pemilu

oleh -159 views

Katasulsel.com, Parepare — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Parepare gelar apel dan patroli pengawasan anti politik uang menjelang hari pemungutan dan perhitungan pemilu 2019, di Monumen korban 40 rb jiwa jl. sultan Hasanuddin, Kecamatan Ujung, Kota Parepare. Jumat, 11/4/2019

Turut hadir dalam apel siaga ini Ketua Bawaslu Kota Parepare, Kapolres Parepare, Kejaksaan Negeri Parepare, KesbangPol, Panwaslu Kecamatan, Panwaslu kelurahan, Pengawas TPS sekota Parepare.

Dalam sambutanya, Ketua Bawaslu Kota Parepare, Zainal Asnun memaparkan pesan Ketua Bawaslu RI, Abhan, jelang Pemilu 2109, pengawasan perlu ditingkatkan.

“Jelang Pemilu 2019 serentak ini dapat berjalan aman, lancar dan berkeadilan.
Untuk mengingatkan bawaslu dan segenap jajarannya untuk lebih fokus mengawasi dan mencegah terjadinya praktek politik uang,”paparnya.

Lebih lanjut, Zainal Asnun mengatakan, apel ini sebagai bentuk kesiapan untuk menghadapi masa tenang, sebelum pencoblosan 17 April 2019 mendatang.
Hal tersebut sebagai upaya untuk mencegah politik uang yang terjadi sebelum pelaksanaan pencoblosan. Ini yang menjadi prioritas Bawaslu bersama semua jajaran.

“Kita berharap pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dapat berjalan dengan aman dan lancar, sejak awal hingga akhir,” tuturnya.

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat dalam proses patroli ini untuk tidak melakukan hal-hal yang dilanggar sebagaimana diatur dalam UU pemilu, namun jika warga menemukan dugaan pelanggaran pada masa tenang segera lapor pada kami, baik kepada Bawaslu, tutup Zainal.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *