Bank Sulselbar dan KPK Kerjasama Pemkab Sidrap, Ini Yang Dilakukan

oleh -237 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Bidang pendapatan dan Badan Keuangan Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, melakukan inovasi baru dalam hal penerimaan dari sektor pajak pendapatan daerah.

Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk kerjasama antara Bank Sulselbar Cabang Sidrap dengan lembaga anti rasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kerjasama tersebut berupa “Tapping Box” yang berfungsi secara online guna memudahkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada didaerah ini yang mudah didapatkan secara gratis serta pemeliharaannya.

Demikian disampaikan Kepala Perkreditan Bank Sulselbar, Cabang Sidrap, Feriadi Sarif yang ditemui di Warkop Saroeja, Pangakejene, Sidrap, Kamis (27/6/2019).

Menurutnya, alat itu juga akan berfungsi sebagai controlling untuk mengetahui stock barang, daftar menu dan grafik pertumbuhan usaha.

“Kami merasa yakin dan optimis, dengan alat ini, pengusaha UMKM di Sidrap akan lebih mudah mengelola usahanya, karena Tapping box juga berfungsi sebagai alat penghitung pajak usaha anda,”jelas Feri.

Dengan begitu kata Feri lagi, pengusaha tidak susah lagi menghitun jumlah pajak usaha yang akan dibayar kedaerah. Hal ini dinilai sabgat akuntable dan transparan, sehingga diharapkan dapat memacu pendapatan daerah.

“Penggunaan alat ini, merupakan pertama di Sidrap yang sudah ada terpasang di Kedai Ruby, Warkop Puang Oni, Pangakejene, Sidrap, sehingga pengusaha UMKM yang lainnya dapat mengikuti langkah tersebut,”katanya.
(Jagad).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *