Andi Roidah Patiroi Sebagai Addatuang Sidenreng XXV Segera Dinobatkan, Ini Jadwalnya

oleh -894 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Sesuai basil komunikasi dan koordinasi antar sesepuh adat kedatuan Sidenreng yang dilaksanakan 17 Desember 2019 lalu, secara resmi menetapkan Ir Andi Roidah M.Si, sebagai Addatuang Sidenreng XXV.

Penetapan tersebut melalui Majelis Adat Kedatuan Sidenreng sebagai lembaga resmi yang menangani proses penetapan dan pengangkatan Addatuang Sidenrang.

Demikian disampaikan Sekretaris .Majelis Adat Kedatuan Sidenreng, Andi Firfaus Daeng Sirua yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu (15/1/2020).

Menurutnya, setelah Andi Roidah Patiroi ditetapkan sebagai Addatuang Sidenreng XXV, selanjutnya dilakukan penobatan yang dijadwalkan.akan digelar 20 Februari 2020 mendatang.

Dijelaskannya, penobatan Andi Faisal Sapada sebagai Addatuang Sidenreng beberapa hari lalu, dinilai tidak sesuai mekanisme dan aturan, sehingga penobatan yang di hadiri sejumlah pihak pada saat itu tidak diakui Majelis Addatuang Sidenreng.

“Yang diakui dan sah menjadi Addatuang Sidenreng menurut Majelis Addatuang Sidenreng sebagai Addatuang Sidenreng XXV hanya Andi Roidah Patiroi dan bukan Andi Faisal Sapada,”tegas Andi Firdaus.

Untuk acara penobatan Addatuang Sidenreng 20 Februari mendatang, kata Andi Firdaus, akan dirangkai dengan kegiatan Bimtek & FGD dan sub acara, pameran benda pusaka, dengan tema “Lembaga Adat Kerajaan Post Mileneal”
yang dilaksanakan Majelis Adat Kedatuan Sidenreng bekerjasama Dewakara. (Diah).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *