40 Personel Polres Ditempatkan Pada 6 Lokasi Tempat Ibadah, Ini Lokasinya

oleh -153 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Untuk memberikan rasa aman dan lancar bagi ummat kristiani dalam menjalankan Ibadah natal tahun ini, pihak Polres Sidrap menempatkan 40 personel pada 6 lokasi tempat ibadah di daerah ini.

Ke 40 personel tersebut merupakan personel ganbungan Polsek dan Polres Sidrap yang disiapsiagakan untuk menjaga keamanan bagi umat kristiani dalam menjalankan kebaktian rohani, Rabu (25/12/2019).

Di Sidrap, ada 6 lokasi yang dijadikan sebagai tempat ibadah untuk merayakan natal, diantaranya, jemaat Pantekosta di Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritengngae, jemaat Protestan dan jemaat Toraja di Kelurahan Pangkajene.

Selanjutnya, tempat ibadah jemaat Toraja lainnya di Desa Talumae, Kecamatan Watang Sidenreng, jemaat Kristen di Kecamatan Watang Pulu dan jemaat Kristen lainnya di jalan poros Enrekang, Kecamatan Kulo.

Pengamanan perayaan natal oleh Kepolisian tersebut, mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari warga dan tokoh agama, karena dinilai berhasil memberikan rasa aman sehingga umat kristiani dapat lebih khusyu dalam beribadah.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono yang dikonfirmasi melalui ponselnya, sesaat lalu mengatakan, secara umum kegiatan Ibadah natal di daerah ini berjalan lancar.

Hal itu tentunya, kata Kapolres, tidak terlepas dari peran serta seluruh elemen masyarakat di daerah ini yang telah ikut mewujudkan terciptanya rasa aman dan damai dalam menjaga dan memelihara sikap dan tolerasi antar ummat beragama, sehingga kondisi Kantibmas dapat terwujud dengan baik. (Diah).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *